ACID SPEED BAND
By admin On 20 Mar, 2012 At 11:58 AM | Categorized As | With 0 Comments

    • SEJARAH ACID SPEED (INDONESIAN THE ROLLING STONES COVER BAND).

      Nama Acid Speed berasal dari seorang teman kami yg membicarakan drugs…sedang trend saat itu yaitu LSD, ngobrol-ngobrol sambil merasakan drugs tersebut …biarp aham! hahaha….namanya juga rock n roll! dari nama LSD tsb muncul ide membuat band dengan nama Alcid Speed, tapi sepertinya terlalu fulgar….seakan-akan pecandu berat banget, padahal kan nyoba-nyoba doang…wkwkwk… dan atas rembukan Holdun dan Rico…Alcid Speed diganti dengan Acid Speed.

      Acid Speed berdiri pada bulan Juli 1982 dengan formasi :Holdun, Rico, Ipang, Alungdan Toni.
      Pada awalnya kami membawakan lagu2 The Rolling Stones, Queen, Police dan Rod Stewart. Tapi ternyata The Stoneslah yang kena dihati, sehingga band pun mengkhususkan hanya membawakan lagu2 The Rolling Stones.
      Saat akan manggung pada acara Prambors, Alung (bassist) sakit, maka Alung digantikan oleh Danang.
      Pada saat itu jadwal manggung Acid Speed cukup padat, kami manggung dimana-mana, termasuk acara 17 tahun The Rolling Stones di TIM pada 5 Des 1982, yang penontonnya tumpah ruah dan menjadikan acara porak poranda dikarenakan kurangnya control dari pihak keamanan.
      Setelah acara tsb Acid Speed tetap banyak manggung di Jakarta maupun di luar kota termasuk Makasar bersama alm Gito Rollies. Namun Toni (drum) akhirnya pada tahun 1984 keluar dari band dikarenakan kesibukannya. Posisinya pun digantikan oleh Ading pada 1985, yang saat itu masih kelas 1 SMA, jadi lagi lucu-lucunya n katro tuh..!

      Pada saat acara Brewer di Balai Sidang Senayan, masuklah Indra Birput sebagai pemain keyboard/piano. Dimulai saat itu… jika Acid Speed manggung, kami selalu direkam video oleh Enrico Soekarno, salah satu artis lukis ternama saat ini.
      Kehadiran Indra (keyboard) diband tidak berlangsung lama, dikarenakan kesibukannya .. posisinya digantikan oleh Kemal. Singkat cerita pada tahun 1989 setelah gonta ganti personil, akhirnya Danang digantikan oleh Tonny Ketek (bass) dan Kemal digantikan oleh Andre Barges (keyboard).

      Kemudian pada tahun 1989 Acid Speed masuk dapur rekaman dengan lagu andalan “Julia”. Dan dikarenakan Ading(drummer) tidak biasa rekaman pake tek tok tek tok (metronome), pada saat rekaman posisinya digantikan dengan drummer studio tapi lupa namany siapa..? Udah lama banget..

      Meski tidak sukses tapi konon album terjual 40.000 copies..! Tapi konon lho.. karena kami tidak pernah mendapat laporan penjualannya.
      Yah.. namanya juga anak band jadi gak peduli sama yang begituan, yang penting manggung terus..!
      Walaupun kami udah punya lagu sendiri, tapi kami jarang membawakan lagu kami tersebut saat manggung, bukan gak hafal atau apa gitu, Cuma penonton kami yang semuanya Stoners maunya Cuma lagu The Rolling Stones.. Love you guys..!

      Singkat cerita lagi nih.. Sampai saat ini kami masih eksis manggung..walau manggung dipanggung-panggung besar sudah tidak sesering dulu, kami masih sering manggung dari cafe ke cafe baik di seluruh cafe di Jakarta maupun di luar Jakarta.. Seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, sebagian Kalimantan, sebagianSumatera .

      Dan sampai sekarang kami telah melahirkan 3 album,boros di umur..irit di album!…selain album Julia (1989), dengan formasi terakhir saat ini : Holdun, Boy, Ading, Herry, Agoes Phill dan Anto Faby.. yaitu album “Bebas” dan album “Namanyajuga Rock n Roll” . yang sampai saat ini hanya segelintir orang yang tahu atau mendengar album tersebut…karena ga pernah beredar dipasar… hahaha…
      Album “Namanyajuga Rock n roll” banyak lagu-lagu berbahasa Inggris.. bukan apa-apa, biar go international!!
      Bravo Acid Speed!!

      Semoga dapat menjadi pembelajaran bagi cover band The Stones yang masih muda-muda..
      Keep on Rolling, Rolling with Stones..!


Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>